3 Bangunan Bersejarah Di Indonesia

Pengen tau apa aja gedung atau bangunan yang bersejarah di indonesia? coba perhatikan dan baca sampai habis ya artikel ini.

meskipun bukan hasil karya asli indonesia namun Bangunan yang bersejarah di indonesia ini mampu memanjakan mata para penikmat sejarah bangsa ini. dan bangunan bangunan tersebut juga tersebar dibeberapa daerah ditanah air ada yang dari sumatra, jawa, kalimantan dan lainnya. banyak bangunan yang sangat megah dan bersejarah di negara kita ini. mari kita bahas satu persatu.


1.istana maimun



istana yang terletak di kota medan ini sudah dinobatkan sebagai bangunan terindah dan termegah se sumatra utara. bangunan yang terletak di jalan brigjen katamso ini merupakan warisan dari sultan deli makmun al rasyid alamsyah. kemegahannya bukan hanya terletak dari luar nya saja seperti istana melayu, melainkan dari tampak dalam juga berjejer barang barang mewah khas istana yang dipajang untuk memanjakan mata para pendatang atau tamu yang datang di istana tersebut. didalam nya juga terdapat foto, pedang, senjata,kursi, meja pada zaman dahulu ketika belanda menguasai indonesia. meskipun masih menyimpan benda benda bersejarah tersebut, wisatawan tetap diperbolehkan mengunjungi istana maimun yang megah ini.


2.lawang sewu


bangunan ini berada di semarang jawa tengah tepatnya dikawasan simpang lima, bangunan ini disebut lawang sewu karena mempunyai 1000 pintu dan sesungguhnya bukan nama asli dari nama bangunan ini yang sebenarnya. 


lawang sewu dahulunya adalah kantor perusahaan kereta api belanda, karena dengan kejatuhan belanda maka gedung megah ini dipegang oleh pemerintah semarang dan dijadikan gedung yang di lindungi karena memiliki sejarah bagi semarang ketika peperangan antara anak muda kereta api semarang melawan tentara jepang. maka gedung ini dinobatkan sebagai sejarah dari indonesia merdeka.


3.jembatan mahakam


jembatan mahakam yang terletak ditepian kota tenggarong,samarinda ini hampir sama dengan bentuk arsitektur jembatak golden gate yang ada di san fransisco. amerika serikat. wajar kalau jembatan ini menarik pengunjung untuk melihat keindahan yang ditawarkan di jembatan ini, apalagi jika malam tiba lampu lampu yang berkilauan siap memanjakan mata dan membuat para pengunjung merasakan hal hal yang romatis bila berada didekat jembatan tersebut.oleh karena itu pemerintah indonesia menobatkan jembatan mahakam ini adalah jembatan terindah yang ada diindonesia.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SERBA SERBI | Powered by Blogger