AWAL MULANYA KAOS / T-SHIRT


Pada awalnya kaos didesain untuk pakaian seragam beaneath Tentara Angkatan Laut Amerika dan setelah itu dikuti oleh tentara angkatan darat amerika.kata T-shirt dengan awal kata ‘’T’’ berawal dari bentuk kaos itu sendiri yang menyerupai huruf T. Karena prefering kainnya yang ringan dalam kondisi panas makan banyak orang yang mengadobsinya seperti pekerja kontruksi, penambang, petani.

Harga kapas yang murah dan mudah untuk membuatnya menjadi kaos, menjadikan pilihan oleh wanita-wanita untuk dikenakan oleh anak-anaknya sebagai pakaian luar untuk bermain. Pada tahun 1920 kata t-shirt dijadikan kata resmi di kamus merriam-webster sebagai kata bahasa inggris (Amerika Inggris)


T-shirt yang pertama di cetak

Kaos yang pertama dicetak adalah milik sekolah penerbangan amerika serikat (air corps Gunnery school) pada tanggal 13 juli 1942. Kemudian diadobsi oleh perusahaan milik sam yaitu Mickey Mouse beberapa tahun kemudian sebagai kaos eksklusif untuk tropix togs.

Popularitas dari kaos itu sendiri makin meroket. yang paling berpengaruh yaitu ketika artis marlon brando mengenakan kaos pada acara streetcar named desire. Hal ini menjadi mode pakaian dalam yang terlihat keren untuk pada zamannya.

pada akhir tahun 1960 kaos menjadikan sarana ekspresi dari diri seseorang yang dapat dipakai untuk menyampaikan jiwa seninya.selain itu kaos juga dipakai untuk menyampaikan iklan-iklan komersial.pesansouvenir, dan protes. Dengan perkembangan jaman dan budaya pop art, kaos mulai menampilkan gambar gambar dan kata-kata parodi.selain itu banyak variasi warna dan desain dan kemudian mulai ditambahkan kerah,raglan,than top,baby doll, leher V, dan banyak lagi.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SERBA SERBI | Powered by Blogger